Kontingen Pramuka Bengkulu Diminta Harumkan Nama Daerah

Intersisinews.com : Bengkulu saat ini mengirim Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu, untuk mengikuti Lomba Gugus Depan Unggul dan Penggalang Ceria 2017, yang dilaksanakan di Bogor Provinsi Jawa Barat, dari tanggal 17 sampai 21 Oktober 2017 mendatang.
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai melepas keberangkatan Kontingen Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu, berpesan, Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu untuk tetap kompak, disiplin dan meningkatkan rasa percaya diri, dalam mengikuti perlombaan tingkat nasional.
Pasalnya jika hal tersebut dilaksanakan, kemungkinan besar prestasi akan lebih mudah diwujudkan.
“Kontingen yang diutus ini adalah anak-anak pilihan, gugus depan terhebat di Bengkulu, kita harapkan bisa menorehkan prestasinya,” ungkapnya, Selasa (17/10/2017).
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Meri Sasdi, menjelaskan, dalam ajang tersebut pada tahun sebelumnya, Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu berhasil menyabet juara 2 Nasional.
Untuk itu diharapkan, dalam perlombaan tahun ini, prestasi kembali diraih dengan target juara pertama.
“Sejalan dengan amanat Plt Gubernur, kita selalu ingin mendapatkan prertasi terbaik. Untuk mendapatkan hal tersebut, kita harus yakin dengan kekompakan, percaya diri dan disiplin,” ujar Meri yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu ini.
Disamping itu, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SD Iqro’ 2 Kota Bengkulu Muhyidin menyatakan optimis, dengan kesiapan yang ada, peserta yang dikirim ini akan mampu meraih prestasi terbaik.
“Seperti tahun sebelumnya, kita juga telah mempersiapkan diri mengadapi lomba tersebut. Anak-anak kita didik dan latih supaya siap mengikuti perlombaan,” ucapnya.
Adapun Kontingen Bengkulu yang dikirimkan sebanyak 21 orang, terdiri dari 16 orang Penggalang dan 5 orang pembimbing.
Sedangkan untuk perlombaan, ada 12 kategori, diantaranya, lomba pioneering (tali temali), pentas seni budaya, pameran dan festival anak. Ajang ini sendiri diikuti oleh diikuti oleh perwakilan 34 provinsi Se-Indonesia.(red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.