Tabot Bengkulu dan Destinasi Kabawetan, Targetkan Jadi Ivent Wisata Nasional

Bengkulu-Intersisinews.com, Komisi X DPR RI hingga kini terus mendorong adanya satu kesenian daerah Bengkulu yang bisa dijual ke manca negara.

Sedangkan satu kesenian daerah yang dinilai layak untuk dijual ke luar negeri adalah, Tabot Bengkulu. Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, seusai bertemu dengan Kerukunan Keluarga Tabot (KKT) Bengkulu, di Bengkulu.

Dikatakan, alasan bisanya Festival Tabot dijual ke manca Negara, kegiatannya rutin setiap tahun. Sehingga hal demikian menjadi salah satu syaratnya.

“Setelah ivent tahunan Tabot menjadi ivent nasional, bahkan internasional, akan bisa menarik wisatawan datang untuk melihat destinasi wisata yang lainnya di Bengkulu ini. Apalagi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kesepakatan focus membantu Tabot Bengkulu bisa go internasional,” katanya, Sabtu, (28/10/2017).

Lebih jauh ditambahkannya, setelah Festival Tabot Bengkulu go internasional, pihaknya juga akan memperjuangkan dengan meyakinkan Pemerintah Pusat, agar satu lagi destinasi tepatnya Kebun Teh Kabawetan menjadi destinasi wisata nasional.

Bahkan tidak jauh dari lokasi tersebut ada air terjun dan air panasnya. Sehingga pihaknya juga menyarankan satu lagi tambahan di kawasan tersebut, destinasi kulinernya.

“Kita ketahui kalau berwisata ke Kepahiang belum ada khas kulinernya. Sehingga saya akan menyarankan ke Pemkab Kepahiang agar menyediakan makanan khas di kawasan objek wisata Kebun Teh Kabawetan. Apalagi potensi air derasnya bisa dijadikan lokasi budidaya ikan air tawarnya,” tandasnya.(red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.