IKJPP Gelar Halal Bihalal, Gubernur Minta Peran Aktif Bangun Bengkulu

Bengkulu, Intersisinews.com – Momen Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah, Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP), diharapkan sinergitas dan kolaborasi dari masyarakat Jang Pat Petulai, untuk ikut berperan aktif dalam membangun Provinsi Bengkulu.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam kegiatan halal bihalal IKJPP, disalah satu hotel di Kota Bengkulu.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini sedang galak-galaknya membangun infrastruktur, dalam rangka mengkoneksikan Bengkulu dengan provinsi tetangga, seperti, rencana pembangunan jalan tol dan rel kereta api. Lalu menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional.

“Dengan eksistensi keluarga Jang Pat Petulai (Rejang) yang sangat besar, diminta peran aktifnya untuk bersama-sama membangun Bengkulu. Pemprov siap bersinergi dan kolaborasi dari masyarakat Rejang se Provinsi Bengkulu ini,” ujar Gubernur Rohidin, Sabtu, (29/6/2019).

Senada dengan itu, Ketua Umum IKJPP Provinsi Bengkulu M. Saleh menyampaikan apresiasi atas kekompakan masyarakat Suku Rejang di Provinsi Bengkulu, yang ditandai dengan terselenggaranya kegiatan ini sangat luar biasa. Untuk itu dijanjikan, kegiatan dari organisasi IKJPP ini akan terus ditingkatkan, karena silaturahmi sangat penting dan kedepan harus terus dijaga dengan baik.

Bahkan Saleh menyebutkan, organisasi ini akan ikut berkontribusi dalam membangun daerah, khususnya dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Saya berikan  penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus, karena kegiatan halal bihalal ini dihadiri tokoh penting di Bengkulu, baik muda maupun tuanya. Ini langkah kita untuk membesarkan organisasi agar lebih besar lagi, dan bahu membahu bersama-sama membangun daerah ini,” jelasnya.

Selain itu Saleh yang saat ini menjabat Anggota DPD RI dan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Golkar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi IKJPP dan masyarakat se Provinsi Bengkulu yang telah mendukungnya, sehingga memperoleh suara terbanyak, dan terpilih satu dari 4 kursi kuota DPR RI dari Dapil Bengkulu.

“Saya mendapatkan suara terbanyak satu dari 4 orang sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Bengkulu. Ini berkat dukungan masyarakar Rejang dan semuanya, terima kasih dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu di tingkat nasional. Apalagi sebagai kader Golkar, merasa bangga karena telah kembali merebut satu kursi DPR RI dari Dapil Bengkulu,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.