Zainal Azmi : PPDB Jangan Ada Pungutan Dalam Bentuk Apapun

Bengkulu, Intersisi – Kadisdik Kota Bengkulu Zainal Azmi tegaskan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) Tahun Ajaran 20/21 tidak di benarkan adanya Pungutan dalam bentuk apapun, hal ini di sampaikan pada,Kamis (1/07/21).

Di jelaskan Zainal Azmi kami dari pihak Dinas sebelum nya sudah melakukan Sosialisasi ke tiap – tiap sekolah dalam hal PPDB agar jangan sampai terjadi permasalahan dalam hal penerimaan.

Namun diakui oleh Zainal untuk saat ini memang jumlah pengawas kami sangat sedikit mungkin belum terlaksana keseluruhannya dalam pengawsan tersebut ditiap Sekolah  ungkap nya.

”  Kalau masalah pungutan – pungutan Kami sangat tidak merespon itu,kalau ada temuan Koordinasikan terlebih dahulu” harap nya.

Ditambahkan Zainal Azmi sejauh ini belum ada permasalahan dalam hal penerimaan PPDB semua nya berjalan dengan lancar,  sebab di tingkat SMP pendaftarannya melalui Jaringan Internet (Online) ini dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan siswa sebab kita masih di dalam suasana Pandemi ungkap nya.

Lanjut Zainal ia menghimbau bagi Siswa  yang belum mendapatkan sekolah yang diinginkan sedang waktu nya sudah final atau masa waktu pendaftarannya sudah selesai diharapkan anak yang bersangkutan melaporkan ke pihak Dinas jelas nya,  agar kami cepat mengambil kebijakan, ini juga sebagai anjuran dan Program Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan, ” tidak ada anak yang putus Sekolah atau yang menjadi Pengangguran, harus tetap Sekolah “, demikian Zainal.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.