Tatap Muka KBM Sekolah Dimulai, Pandemi Covid 19 Diwaspadai Saja

Bengkulu – Kendati Surat Edaran (SE) untuk sementara waktu melakukan secara daring, namun masih ada sejumlah sekolah baik SD hingga tingkat SMA sederajat yang telah memulai aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka langsung pada Senin (13/7/2020) kemarin, sebagai tanda dimulainya tahun ajaran baru, agar tidak perlu ada yang dicemaskan.

Pasalnya kendati ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid 19), bukan untuk ditakuti, tapi perlu diwaspadai saja.

“Saya dari legislatif memberikan apresiasi dimulainya aktifitas KBM di sekolah, tapi tetap menerapkankan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid 19,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto, ketika menyikapi sejumlah sekolah yang memulai aktifitas KBM di sekolah di wilayah Bengkulu.

Politisi Gerindra ini menyatakan, sebagai wujud dukungan lembaga legislatif dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Bengkulu dengan telah menyetujui anggaran dana APBD Provinsi cukup besar, yakni mencapai Rp. 30,8 milyar.

Untuk itu pihak legislatif menyarankan sekaligus menyerukan semua masyarakat untuk mewaspadai virus ini saja, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Apabila semua sudah takut dalam beraktifitas, maka akan selalu was-was. Tapi menjalani kehidupan sehari-hari dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, seperti menggunakan masker, sesering mungkin memcuci tangan menggumakan aur dan sabun atau handsanitizer serta mengatur jarak,” ajaknya pada Selasa, (14/7/2020).

Selain itu ia juga mengajak sekaligus menghimbau, seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Saya yakin jika semua masyarakat sadar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan akan terhindar dari wabah ini, termasuk di sekolah,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.