Kanwil Kemenag Bengkulu Cek Sejumlah Madrasah Hadapi New Normal

Bengkulu – Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil-Kemenag) Provinsi Bengkulu, pada Kamis (4/6/2020) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Madrasah dalam wilayah Kota Bengkulu, untuk mengecek kesiapan menghadapi pelaksanaan rencana kebijakan Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal, yang bakal segera berlaku.

“Dari pengecekan ini dilihat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pendidik di Madrasah, hingga menggali persiapan menuju Tatanan Kehidupan Baru para siswa ketika nanti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali aktif di Madrasah,” ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, dalam keterangannya.

Menurutnya, persiapan penting seperti di MAN 1 Bengkulu ini, dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya di lingkungan Mandrasah.

Seperti menyediakan cuci tangan, menggenakan masker, menerapkan sosial distancing, dan kebutuhan lainnya.

“Bagi Madrasyah yang belum melakukan persiapan agar segera mempersiapkannya dan bagi baru mau mulai supaya dimatangkan kembali untuk pelaksanaannya,” tegasnya.

Sementara mengenai kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenang, Bustasar menyampaikan, sejauh ini pihaknya masih menggunakan sistem tugas atau kerja di rumah, dan piket.

Artinya belum menghadirkan para ASN ke kantor secara keseluruhan. Hanya saja jika kebijakan secara nasional berubah nantinya, tentu akan mengikuti.

“Untuk saat ini perkembangan dari pandemi Covid-19 terus dipantau, terlebih diwacanakan bakal menerapkan tatanan kehidupan baru. Jika nantinya sudah diberlakukan kembali bekerja di kantor, maka persiapan juga harus dilakukan. Mengingat kita tidak menginginkan ASN di lingkungan Kemenag ini sampai tepapar Covid-19,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.