Satuan Baru Denzipur 14/Gana Bhadrika diresmikan

Bengkulu Tengah – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Shinta Agus Suhardi serta rombongan pada Selasa, (29/12/2020) meresmikan satuan baru Detasemen Zeni Tempur 14/Gana Bhadrika, yang berlokasi di Desa Karang Tengah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Dalam kunjungan ke Denzipur 14/GB, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama rombongan dan didampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj Mila Yanuar Adil disambut oleh Kapten Czi Arya Seyvianto (Pejabat Dandenzipur 14/GB) dengan rangkaian kegiatan, diawali Pangdam II/Swj memimpin upacara peresmian Denzipur 14/GB, dilanjutkan penandatanganan prasasti, penekanan tombol tanda dibukanya papan nama Satuan Denzipur 14/GB.

Lalu pengguntingan pita, penanaman pohon dan foto bersama serta meninjau Mako Denzipur 14/GB. Dalam amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Tengah serta semua lapisan masyarakat yang telah mendukung, serta bekerja sama yang baik dalam penyiapan markas sampai dengan peresmian Denzipur 14/GB, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Denzipur 14/GB ini adalah untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang menginginkan kehadiran Satuan TNI di wilayah tersebut, dan juga merupakan bagian dari rencana strategis Pertahanan Matra Darat untuk membangun serta mengembangkan kekuatan dan penataan organisasi di lingkungan TNI AD,” ujarnya.

Selain itu Pangdam juga berharap, dengan dibentuknya satuan baru, tentunya akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala baik personel maupun materiil, sehingga hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan optimal.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah Ini, serta jalin komunikasi dan koordinasi yang baik kepada pihak Pemda, Polri serta segenap komponen masyarakat dalam rangka menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Lebih lanjut dalam wawancara singkat dengan awak media, Pangdam II/Swj juga menyampaikan bahwa tugas yang akan dilaksanakan Denzipur ke depan di wilayah Bengkulu dan khususnya di wilayah Benteng, adalah ikut mendukung visi dan misi dari Pemerintah Daerah dalam pembangunan, guna mensejahterakan masyarakat serta ikut mendukung dalam menciptakan situasi yang aman, dan kondusif, sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.