Penunjukan Komjen Pol Listyo Sebagai Calon Tunggal Kapolri Didukung MUI

Bengkulu – Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu Prof. DR. H. Rohimin, M.Ag. mengapresiasi atas keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selaku calon Tunggal Kapolri.

Penunjukan itu sebagai pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiun.

Apalagi Komjen Pol Listyo dinilai telah banyak menorehkan berbagai prestasi melalui perannya sebagai Kabareskrim Polri.

Apresiasi yang diberikan Ketua MUI Provinsi Bengkulu tersebut disampaikan pada Kamis, (14/01/2021).

Ketua MUI mengharapkan, DPR-RI dapat mempertimbangkan keputusan tersebut melalui tahapan fit and proper test calon Kapolri yang ideal nantinya.

“Kami sebagai organisasi mendukung sepenuhnya atas usulan yang telah diajukan oleh Bapak Presiden mengenai penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Sehubungan dengan penunjukan tersebut, kami juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk dapat bekerja semakin profesionalisme,” harapnya.

Sementara untuk diketahui, penunujukan calon Kapolri yang dilakukan oleh Presiden, karena Kapolri yang menjabat saat ini Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si akan memasuki masa pensiunnya.

Kemudian Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, dan selama menjabat banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap dari 455 kasus sepanjang tahun 2020, setidaknya ada 620 orang yang telah dijadikan sebagai tersangka.

Bahkan angka itu terbilang naik drastis dibandingkan tahun 2019 yang hanya sebanyak 197 tersangka.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.