Validasi Usulan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ditetapkan Musyawarah

Intersisinews.com – Adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan didanai oleh Anggaran Dana Desa ( DD), pemerintah Desa Pino Baru Kurmin , saat dikonfirmasi media Tekad dikantor nya mengatakan , calon penerima bantuan langsung tunai BLT ditetapkan berdasarkan musyawarah mufakat.

Yang mana musyawarah khusus validasi data dan Finalisasi Usulan Penerima Bantuan Langsung Tunai BLT dari sumber dana Dana Desa (DD) , dengan melibatkan seluruh perangkat Desa, BPD, Kadus, Tim satgas gugus covid-19 dan Babinsa serta babinkamtibmas  acara berlangsung di kantor Desa Sabtu (16/5/2020) terang Kurmin yang didampingi sekretaris Desa Mudin.

Berita acara musyawarah mufakat validasi, finalisasi data calon penerima BLT dari sumber dana Dana Desa (DD).

Ditambahkan Kepala Desa , Validasi, finalisasi data calon penerima BLT dengan melibatkan seluruh unsur agar tidak terjadi keresahan dikemudian hari , sehingga penerima bantuan benar benar atas kesepakatan bersama

Yang  didasari:

  1. Permendagri Nomor 06 Tahun 2020
  2. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020
  3. Surat Dirjen Nomor 12 Tanggal 12 April 2020
  4. Surat Menteri Desa PDT Nomor 1261/PRI.00/IV/2020
  5. Surat Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140/160/DPMD/2020.
  6. Instruksi Menteri Desa PDTT Nomor 1 Tanggal 15 Mei 2020 Tentang Percepatan Bantuan Langsung BLT

Kurmin Mengharapan, agar semua elemen masyarakat Desa Pino Baru dapat memahami situasi yang saat ini dampak dari covid-19 . Tentu akan berpengaruh perubahan RKPDes dan APBDes yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan dampak covid 19 APbdes yg sudah ditetapkan tidak la mungkin akan terialisasi semua dikarenakan bila kondisi covid-19 pemerintah Desa tidak menganggarkan dana BLT dari sumber dana Dana Desa (DD ) akan berpengaruh pencarian Dana DD tahap 3.

Untuk sementara jumlah data calon penerima BLT dari sumber dana Dana Desa (DD) masih dalam proses evaluasi jangan sampai nanti berbenturan dengan masyarakat yang telah menerima bantuan  lainnya. Dimana Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan , masyarakat yang menerima bantuan dari Bansos Kemensos sebanyak 46 orang , Bantuan Non Tunai 100 orang , Bantuan Sembako 175 orang dan PKH sebanyak 121 orang. (Sulaiman)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.