Vaksin Covid 19 Diperkirakan Sampai Lusa di Bengkulu

Bengkulu – Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI sudah mulai mendistribusikan vaksin Covid 19 (Sinovic) ke 34 provinsi di Indonesia.

Untuk ke Provinsi Bengkulu sendiri, berdasarkan informasi yang diperoleh pada hari ini Minggu, (3/1/2021), vaksin Covid 19 (Sinovic) dari PT. Biofarma mulai di distribusikan.

Dengan telah di distribusikan vaksin tersebut, direncanakan pada 5 Januari 2021 mendatang akan sampai di Bengkulu.

“Kabar yang kita peroleh, benar vaksin Sinovic mulai didistribusikan untuk Bengkulu. Direncanakan tiba di Bengkulu pada Senin atau Selasa lusa,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Listyanti, dalam keterangannya.

Dikatakan, vaksin yang berjumlah 20.280 dosis ini diberangkatkan melalui jalur darat. Hanya saja untuk keberangkatan dari PT Biofarma ke Bengkulu sendiri, belum diketahui. Oleh karena itu pihaknya akan terus memantau perkembangan di maksud.

“Kita akan terus memantau perkembangan pendistribusian hingga sampai di Bengkulu nantinya,” ujarnya.

Senada secara terpisah, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan, setibanya vaksin itu di Bengkulu, akan terlebih dahulu akan di simpan di gudang farmasi Dinkes Provinsi.

Sembari mempersiapkan tim untuk pendistribusian ke seluruh wilayah kabupaten dan kota, tepatnya ke rumah sakit ataupun puskesmas.

“Untuk tahap awal, vaksin akan diberikan lebih dahulu yakni tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat,” jelasnya.

Kendati demikian ditambahkan, untuk sasaran pemberian vaksin selanjutnya, masih menunggu petunjuk dari Kemenkes. Apalagi dalam pemberian vaksin tersebut nantinya akan diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.