Update Kasus Positif Covid 19 Bengkulu Jadi 56 Orang

Bengkulu – Tim gugus tugas Corona Virus Disease (Covid 19) sebelumnya mencatat sebanyak 53 kasus, namun hingga Sabtu, (16/5/2020) pukul 15.00 WIB kembali terjadi penambahan sebanyak 3 kasus.

Dengan penambahan 3 kasus yang kesemuanya beralamat di Kota Bengkulu tersebut, menjadikan positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 56 kasus.

Ketiga tambahan kasus positif itu, kasus 54 laki-laki umur 38 tahun. Lalu kasus 55, laki-laki umur 43 tahun dan laki-laki umur 36 tahun.

“Ketiga pasien baru positif itu tidak ada keluhan, kriteria Orang Tanpa Gejala, saat ini kondisi baik dan di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu,” ungkap juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam update kasus Covid 19 Bengkulu.

Selain itu dijelaskan, tambahan juga pada hasil rapid test reaktif sebanyak 1 orang. Dimana satu orang tersebut jenis kelamin perempuan merupakan tenaga kesehatan, alamat Kabupaten Bengkulu Utara dengan kriteria OTG dan saat ini diisolasi di Rumah Sakit Argamakmur Bengkulu Utara.

“Dengan adanya satu orang hasil rapid test reaktif, menjadikan total kasus reaktif sebanyak 97 kasus,” terangnya.

Disamping itu disebutkan juga, hari ini ada penambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang.

Kelima orang itu dengan rincian 3 orang dari Kepahiang dan masing-masing satu orang dari Rejang Lebong dan Mukomuko.

“Penambahan ODP sebanyak lima orang itu, menjadikan jumlah total ODP saat ini 731 orang, dengan rincian 649 orang selesai pemantauan dan masih pemantauan sebanyak 82 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk sampel yang diperiksa sebanyak 690, dan hasil sudah keluar 29 sampel dengan rincian negatif sebanyak 13 sampel dan

16 positif. Sedangkan yang belum keluar sebanyak 400 sampel, dengan tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.