Update Kasus Covid 19 di Bengkulu, 1 Orang Dinyatakan Reaktif

Bengkulu – Perkembangan kasus corona virus disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu hingga Selasa, (5/5/2020) pukul 15.00 WIB, selain ada 1 orang yang dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test, juga sebanyak 18 sampel yang diambil dari swab di kirim untuk dilakukan uji laboratorium.

“Untuk hasil rapid tes yang dilaporkan reaktif 1 orang, berinisial YA jenis kelamin perempuan, berumur 26 tahun dan berasal dari Kepahiang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Herwan Antoni, dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, sejauh ini yang bersangkutan (YA, red) kondisinya masih tetap stabil dan sedang menjalankan isolasi mandiri.

Mengingat hasil reaktif dari rapid test itu, disebutkan belum bisa membuktikan positf atau negatif Covid. Untuk itu sampel swab yang bersangkutan diambil dan dikirim, serta hasilnya masih menunggu.

Selain itu disebutkan, dari 18 sampel swab untuk dilakukan uji laboratorium, terdiri dari 4 orang asal Kabupaten Bengkulu Utara, 3 orang dari Rejang Lebong, 6 orang dari Bengkulu Selatan, dan 5 orang dari Kota Bengkulu.

“Sejauh ini total yang sudah kita kirim sebanyak 201 sampel, dan 106 sampel masih proses pemeriksaan,” paparnya.

Ditambakan, sampai saat ini juga ada penambahan sebanyak 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan rincian 2 orang asal dari Seluma dan 1 orang asal Muko-muko.

Bahkan dengan penambahan 3 orang itu, menjadikan total ODP sebanyak 681 dengan status ODP selesai pemantauan 592 dan ODP dalam pemantauan 89.

Semenyata status PDP sendiri, masih berada diangka 28 orang.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.