Tambah 1 Kasus Positif Covid-19, Binda Bengkulu Terus Gencarkan Vaksinasi di Seluruh Kab/Kota

Bengkulu – Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, dimana pada 28 Agustus 2022 terdapat penambahan 3.328 kasus positif, dengan 1 kasus diantaranya ditemukan di Prov. Bengkulu.

“Berdasarkan data dari Kemenkes RI, pada 28 Agustus 2022 kemarin terdapat penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Kab. Bengkulu Utara, Prov. Bengkulu. Tren penambahan kasus ini perlu kita antisipasi bersama, salah satunya dengan terus menggencarkan vaksinasi baik Primer maupun Booster kepada masyarakat.” Jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Kabinda Bengkulu juga menambahkan bahwa rendahnya capaian vaksinasi dapat menjadi penyebab terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Laju vaksinasi di Indonesia saat ini terus mengalami penurunan, dimana pada bulan Mei 2022 laju vaksinasi mencapai 7 juta dosis sedangkan bulan Agustus hanya sekitar 3,8 juta dosis. Kondisi ini berpotensi menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19 kedepan. Maka dari itu Binda mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi agar penyebaran virus Covid-19 dapat terkendali.” Tambahnya

Adapun lokasi kegiatan vaksinasi Binda Bengkulu tersebut yaitu terpusat di Kantor Desa Lalang Luas Kab. Mukomuko, Kantor Samsat Kota Bengkulu, Kantor Samsat Kab. Rejang Lebong, Kantor Samsat Kab. Bengkulu Utara, Taman Santoso Kab. Kepahiang, Balai Desa Tambangan Kab. Bengkulu Selatan dan Balai Desa Gandung Kab. Lebong, serta secara Door to Door di Kec. Air Periukan Kab. Seluma, Kec. Karang Tinggi Kab. Bengkulu Tengah dan Kec. Maje Kab. Kaur.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.