Satu PDP Meninggal asal Kota Bengkulu Meninggal

Bengkulu – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Satu PDP yang meninggal itu merupakan perempuan berusia 70 tahun asal Kota Bengkulu. Dimana masuk ke RSHD pada tanggal 23 April lalu sekitar pukul 05.00 WIB dengan sesak berat mendadak tb paru dalam pengobatan bulan ke 2, karena riwayat DM.

“Satu orang PDP yang meninggal pukul 17.05 WIB sore tanggal 23 April, telah dimakamkan secara Covid sesuai arahan tim klinis kota agar kurang dari 4 jam sudah dilaksanakan,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu, yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangannya pada Sabtu, (25/4/2020).

Selain itu dikatakan, untuk perkembangan 1 orang PDP di Kabupaten Mukomuko hingga pukul 15.00 WIB hari ini, sekarang kondisinya stabil dan masih di rawat di RSUD Mukomuko.

Sedangkan satu orang PDP di Kabupaten Kepahiang merupakan tambahan baru, sekarang kondisinya stabil dan dilakukan isolasi mandiri.

“Jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 23 orang, dengan selesai pengawasan 12 orang dan 11 orang lainnya masih proses pengawasan. Adapun rinciannya, 2 dinyatakan sehat, 2 orang menjadi konfirmasi, 11 dirawat dan 8 orang meninggal,” terangnya.

Kemudian untuk sampel yang diperiksa laboratorium, disebutkan, sejauh ini sudah diperiksa sebanyak 99 orang, dengan hasil positif 10 dari 8 orang. Sedangkan yang negatif sebanyak 54 orang dan masih proses pemeriksaan sebanyak 35 orang, dengan rincian, di lab UNAN sebanyak 5 orang, Balitbang Kementrian Kesehatan RI 3 orang dan BBLK Palembang sebanyak 27 orang.

Selanjutnya rapid test sudah dilakukan kepada 1.885 orang, dengan hasil unreaktif sebanyak 1.873 orang dan reaktif sebanyak 12 orang.

Sementara kasus konfirmasi positif masih 8 orang, dengan rincian isolasi mandiri sebanyak 2 orang, 4 orang yang terdiri 3 orang di RSUD Kepahiang dan 1 orang di Rumah Sakit Bayangkara masih dilakukan perawatan, 1 meninggal dunia dan 1 orang lagi dinyatakan sembuh.

Disamping itu ditambahkan, meski sudah ada dinyakatakan sembuh sebanyak 535 orang, namun sampai saat ini ODP masih bertambah sebanyak 7 orang. Sehingga jumlah totalnya menjadi 632 orang. Dengan selesai pemantauan sebanyak 538 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 94 orang.

Sedangakn rincian 7 orang itu, 5 dari Kota Bengkulu dan 2 dari Kabupaten Kaur.

 

 

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.