Rayakan Tahun Baru Agar di Rumah Saja

Bengkulu – Mencegah penyebaran Covid 19 di Provinsi Bengkulu yang saat ini kondisinya semakin tidak terkendali, Gubernur Rohidin Mersyah mengaku, sebelumnya juga telah mengeluarkan imbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam merayakan Tahun Baru 2021, sebagai upaya bersama menekan penyebaran virus corona

“Saya berharap betul untuk merayakan tahun baru tidak secara berlebihan dan akan jauh lebih baik kalau kita tetap di rumah saja, dengan aktifitas bersama keluarga dan kegiatan yang produktif lainnya,” imbaunya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, perayaan Tahun Baru perlu diantisipasi, karena ada kebiasaan masyarakat yang kerap melakukan perpindahan atau mudik.

“Dengan melihat lonjakan angka covid-19 di Provinsi Bengkulu meningkat, tentu Ini harus diantisipasi. Namun, dengan menjaga toleransi beragama satu sama lainnya, kita juga tetap memberikan ruang untuk perayaan Hari Natal ditempat ibadah gereja dengan tetap perketat protokol kesehatan,” ungkap Dedy pada Kamis, (31/12/2020).

Lebih lanjut Wagub, Pemprov Bengkulu akan terus bersinergi bersama stakeholder terkait untuk terus memantau agar Operasi Lilin Nala 2020 dapat berjalan dengan lancar.

“Tentu pemantauan ini berlaku dalam perayaan tahun baru, yang mana kita tegaskan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk tidak berkumpul yang memicu kerumunan massa. Saya rasa, dengan kita menahan diri dari kebiasaan berkumpul saat tahun baru, ini dapat berdampak baik bagi kita bersama untuk kehidupan di tahun 2021 mendatang,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.