Pasien Positif Covid 19 Bertambah 2 Orang di Bengkulu

Bengkulu – Kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu kembali bertambah.

Setelah sebelumnya tercatat sebanyak 12 orang, pada Rabu, (6/5/2020) hingga pukul 15.00 WIB kembali bertambah 2 orang.

Dua orang penambahan positif Covid 19 itu, merupakan petugas kesehatan asal Kota Bengkulu, yang telibat dalam penanganan kasus Covid-19 di Bengkulu.

“Dua petugas kesehatan itu satu berjenis kelamin perempuan berinsial MN usia 36 tahun dan satu lagi laki-laki berinisial SW umur 49 tahun,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, didampingi juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, dalam keterangan update perkembangan kasus covid-19 Bengkulu.

Dijelaskan Herwan, diketahui dua orang petugas kesehatan positif terpapar Covid 19, setelah hasil pemeriksaan swab dari BBLK Palembang yang diterima pada Selasa (5/5/2020) malam.

“Meski tanpa ada gejala klinis, namun saat ini isolasi di ruang RSUD M. Yunus Bengkulu,” katanya.

Selain itu untuk perkembangan 12 kasus konfirmasi positif lainnya di Provinsi Bengkulu disebutkan Herwan, pasien 2, 3 dan 4 asal Kota Bengkulu, kondisinya baik dan sudah dilakukan pemeriksaan lab daerah dan rio toraks serta akan dilakukan pemeriksaan swab ketiga pada tanggal 8 Mei 2020 mendatang.

Kemudian pasien 5, 6, dan 7 asal Kabupaten Kepahiang, kondisinya juga baik dan saat ini masih isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab kedua.

Lalu pasien 8 asal Kota Bengkulu, kondisi baik dan masih dalam perawatan di rumah sakit sembari juga menunggu hasil swab evaluasi.

Selanjutnya pasien 9, asal Kabupaten Bengkulu Selatan, kondisi juga baik, meski tidak ada keluhan dan saat ini masih isolasi mandiri dan menunggu hasil swab evaluasi.

Seterusnya pasien 10 dan 11 asal Kabupaten Kaur, kondisi baik dan tidak ada keluhan, serta saat ini masih isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab evaluasi. Dan terakhir, pasien 12 asal Kota Bengkulu, kondisi baik dan masih perawatan di rumah sakit, serta hasil swab diambil hari ini dan besok.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.