Masyaallah, Helmi Usulkan Paramedis Terpapar Covid Jadi PNS Tanpa Tes

Intersisinews.com | Perjuangan tenaga medis yang terpapar Covid 19 untuk melayani kebutuhan kesehatan warga kota Bengkulu mendapat perhatian khusus dari walikota Bengkulu Helmi Hasan. Bentuk penghargaan Helmi mengusulkan tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkot Bengkulu tanpa tes. Hal ini disampaikan Helmi saat diwawancara awak media di Balai Kota Bengkulu, Sabtu (16/5/2020).

“Ya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, medis dan paramedis, pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat para tenaga medis yang berstatus PTT untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tanpa melalui tes,” ujar Helmi.

Ia menjelaskan bahwa usulan tersebut merupakan penghargaan untuk tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang mempertaruhkan hidupnya untuk melawan Covid – 19 di Kota Bengkulu.

“Saya sangat prihatin kepada tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid – 19. Untuk itu, saya sangat menghargai jasa-jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi CPNS tanpa tes,” jelas Helmi.

Untuk diketahui, Walikota Bengkulu Helmi telah banyak melakukan hal-hal revolusioner dalam menghadapi wabah covid 19 yaitu dengan membagikan RASMI secara langsung kepada masyarakat, menyewa hotel mewah untuk tenaga medis dan insyaallah tenaga medis PTT kota Bengkulu diusulkan menjadi PNS. (***)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.