Komisi IX DPR RI Desak Pemda Bengkulu Penuhi APD Untuk Tenaga Medis

Bengkulu – Dengan banyaknya tenaga medis baik dokter maupun perawat dan para medis lainnya yang diduga terjangkit Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota agar dapat memenuhi kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam bekerja.

Kemudian para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus Covid 19, juga harus diberikan intensif.

“Para medis saat ini tengah berjuang menangani setiap kasus Covid 19. Belum lagi mereka (para medis,red) meninggalkan keluarganya dirumah. Jadi kelengkapan APD harus dipenuhi dan diberikan insentif,”  jelas Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, dalam keterangannya di Bengkulu.

Ditegaskan, pentingnya memperhatikan kelengkapan APD dan diberikan insentif, karena para medis juga menghadapi tantangan nyawa dalam bekerja. Belum lagi menghadapi psikologis ditengah-tengah masyarakat, sehingga tidak jarang masyarakat sudah mulai membulih bahkan menjauhinya.

“Saya minta kita semua jangan membuat resah tenaga medis dan para medis, kasian kita kepada mereka sudah menghadapi bahaya kematian, dan jangan sampai dikucilkan ditengah-tengah masyarakat. Tapi harus dihibur,” ajak politisi perempuan PDIP Bengkulu ini, pada Rabu, (13/5/2020).

Selain itu Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini menghimbau seluruh masyarakat, seiring penambahan jumlah kasus positif Covid 19, belum lagi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), agar selalu mematuhi imbauan pemerintah.

Dimana selalu cuci tangan menggunakan air dengan sabun atau handsanitizer, serta gunakan masker. Lalu hindari kerumuman banyak orang dan selalu jaga imun tubuh.

“Berdiam diri dirumah jauh lebih baik. Jika keluar selalu gunakan masker dan jangan lupa tingkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin serta berolahraga yang cukup, atau berjemur ditengah terik matahari pagi,” demikian Elva.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.