Kasus Positif Covid 19 di Bengkulu Bertambah Lagi 4 Orang

Bengkulu – Gugus tugas percepatan penanganan kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu sampai Rabu, (29/4/2020) pukul 15.00 WIB, ada penambahan pasien konfirmasi positif sebanyak 4 orang.

Dengan penambahan itu, total jumlah kasus positif Covid 19 dari sebelumnya sebanyak 8 orang menjadi 12 orang.

“Dari hasil uji swab laboratorium Balai Kesehatan Palembang yang telah keluar, keempat orang positif Covid-19 itu, 2 orang diantaranya warga Kaur, 1 orang dari Bengkulu Selatan dan 1 orang warga Kota Bengkulu,” jelas juru bicara gugus tugas percepatan penanganan kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Herwan Antoni dalam rilisnya.

Dijelaskan, dua kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Kaur, satu orang berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Semidang Gumay dan satu berjenis kelamin perempuan, warga Kecamatan Kaur Selatan. Sedangkan riwayat perjalanan warga Semindang Gumay itu, pada 20 Maret lalu mengikuti acara jamaah tabligh di Kota Bengkulu.

Sementara untuk pasien perempuan, warga Kaur Selatan diduga tertular transmisi lokal dengan gejala awal batuk dan bersin.

Lalu untuk 1 warga Bengkulu yang positif, yakni satu orang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Puskesmas Pasar Manna, dengan inisial Mt (44), yang mana hasil rapid test pada 21 April lalu, reaktif dan dilakukan pengambilan spesimen swab dengan diterima hasilnya positif Covid-19.

“Sebelumnya MT, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Diduga hal itu lantaran dirinya sebagai petugas posko yang sebelumnya merawat warga yang baru pulang dari zona merah,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.