Jumlah Kasus PDP di Bengkulu Bertambah 3 Orang



Bengkulu – Perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) Provinsi Bengkulu sampai Sabtu, (18/4/2020) pukul 17.00 WIB sore, ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang.

Dengan penambahan 3 kasus itu, 1 orang dari Mukomuko dan 2 orang dari Kota Bengkulu membuat kasus PDP menjadi 20 kasus dari sebelumnya 17 kasus.

atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam keteranganya menjelaskan, PDP dari Mukomuko berjenis kelamin perempuan umur 55 tahun dengan riwayat kontak dengan cucu yang baru pulang dari Yogyakarta.

Sedangkan keluhan demam tinggi, batuk, flu, sakit kepala, sesak nafas dan mencret, pneumonia, hasil rapit tes negatif sekarang di rawat di RSUD Mukomuko.

Untuk dua lagi dari Kota Bengkulu, 1 berjenis kelamin perempuan umur 26 tahun, dengan riwayat perjalanan dari Jakarta tanggal 29 Maret lalu. Untuk keluhannya diantaranya demam, batuk kering dan sesak serta hasil rapit tes negatif, saat ini dirawat di RSUD M Yunus.

Lalu satu lagi berjenis kelamin laki-laki usia 57 tahun, dengan keluhan mual, muntah, tidak ada nafsu makan, batu berdahak, sesak dan kondisi terus memburuk ke branko pneumania, saat ini dirawat di RSUM M Yunus.

“Dari 20 kasus jumlah PDP, sebanyak 10 orang telah selesai pengawasan dan 10 orang lagi masih dalam pengawasan. Sedangkan jumlah yang diperiksa laboratorium dari 62 sampel, positif (reaktif) sebanyak 6 orang, negatif sebanyak 38 orang dan masih proses pemeriksaan sebanyak 20 orang,” jelasnya.

Selain itu dijelaskan, untuk rapit test sudah dilakukan sebanyak 1.443 orang, dengan unreaktif sebanyak 1.437 orang dan yang reaktif tidak ada.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 584 orang, dengan selesai pemantauan sebanyak 481 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 108 orang.

“Pada hari ini ada penambahan sebanyak 8 orang ODP, dengan rincian dari Seluma, Kaur dan Lebong masing-masing 1 orang, Bengkulu Utara 2 orang dan Kota Bengkulu sebanyak 3 orang,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 478 orang dan positif sebanyak 4 orang.

“Untuk 4 orang positif, satu orang telah meninggal dunia, 1 orang masih dirawat atau dalam pengawasan di RSUD M Yunus dan 2 oang isolasi mandiri dirumah,” tutupnya.

 

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.