Hasil Rapid Test 9 Karyawan RSUD Mukomuko, Reaktif

Bengkulu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, perkembangan kasus sampai Senin, (27/4/2020) pukul 15.00 WIB sore selain ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal, juga sebanyak 9 hasil rapid test dari Kabupaten Mukomuko, reaktif.

“Rapid test reaktif 9 orang dari Mukomuko adalah karyawan RSUD Mukomuko dan sudah dilakukan Swab ke 1 dan ke 2, dengan dikirimkan ke Laboratorium UNAND Padang. Saat ini ke 9 orang itu diisolasi mandiri di RSUD Mukomuko dan kondisinya stabil,” ungkap juru bicara Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Jaduliwan didampingi Kabid Pelayanan dan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansur, dalam keterangannya.

Dijelaskan, untuk total hasil rapid test sudah dilakukan kepada 2.084 orang, dengan hasil unreaktif sebanyak 2.062 orang dan reaktif sampai saat ini menjadi 13 orang, dengan jumlah penambahan sebanyak 9 orang dari Kabupaten Mukomuko.

“Jumlah yang reaktif sejauh ini sudah 22 orang,” paparnya.

Selain itu ditambahkan, sampai pukul 15.00 WIB sore ini juga tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali ada penambahan sebanyak 4 orang. Sehingga jumlahnya menjadi 638 orang dengan rincian, selesai pemantauan sebanyak 547 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 91 orang.

“4 ODP itu berasal dari Rejang Lebong 1 orang, dan Lebong sebanyak 3 orang,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.