Bertambah Lagi 3 Orang, Total Positif Jadi 40 Kasus di Bengkulu

 

Bengkulu : Perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu sampai Selasa, (12/5/2020) pukul 15.00 WIB, kembali terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 3 orang, sehingga jumlahnya dari 37 kasus menjadi 40 kasus.

Penambahan tiga kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini, satu kasus dari Kota Bengkulu dan 2 kasus di Kabupaten Kaur,” jelas juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam update Covid 19 Bengkulu.

Dikatakan, satu tambahan kasus konfirmasi positif baru di Kota Bengkulu, merupakan perempuan berusia 26 tahun yang merupakan tenaga kesehatan dan saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

Dengan tambahan ini, totalnya sudah sebanyak 20 tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit di Bengkulu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Bajkan dengan penambahna ini juga tim gugus tugas telah memasukan kasus-kasus tenaga medis, kedalam satu klaster penularan,” ujarnya.

Kemudian, untuk tambahan dua kasus baru dari Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, merupakan pasangan suami istri yakni laki-laki usia 58 tahun dan perempuan umur 56 tahun. Dimana suaminya mengalami gejala klinis yakni batuk kering. Sedangkan istrinya tidak.

Keduanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah,” paparnya.

Disamping itu ditambahkan, tidak saja kasus konfirmasi yang bertambah, jumlah yang reaktif dari hasil rapid test sebanyak 4 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 66 kasus.

“Keempat orang itu kesemuanya warga kota Bengkulu, 2 laki-laki dan 2 perempuan. Keempatnya tanpa ada gejala (OTG) dan dilakukan isolasi mandiri dan diambil swab untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.