Bertambah 4 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bengkulu

Bengkulu – Update perkembangan kasus corona virus disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu hingga Selasa, (21/4/2020) pukul 17.00 WIB sore, ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 orang.

Dengan demikian, kasus positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu menjadi 8 kasus, dengan rincian selain penambahan hari ini sebanyak 4 orang, sebelumnya ada 1 orang meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan kondisi yang stabil dan membaik.

“Dari hasil uji swab laboratorium Balai Kesehatan Palembang, untuk keempat orang positif Covid-19 itu, 3 orang diantaranya dari Kepahiang, dan 1 orang dari Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dalam keterangan persnya terkait perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu.

Dijelaskan Herwan, kasus konfirmasi dari Kepahiang merupakan satu keluarga. Dimana awalnya laki-laki 46 tahun yang terpapar covid-19 dari riwayat perjalanan dari Kota Bengkulu. Sedangkan untuk di kota Bengkulu, merupakan laki-laki usia 36 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat (Jabar).

“Untuk 3 orang kasus positif di Kepahiang adalah satu keluarga saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah. Sementara yang di kota Bengkulu menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bengkulu,” terangnya.

Selain itu disebutkan, untuk pasien dalam pemantauan (ODP) juga ada penambahan sebanyak 7 orang, dengan rincian masing-masing 2 dari Bengkulu Utara dan Mukomuko.

Lalu Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, dan Kepahiang masing-masing 1 orang.

“Dengan penambahan itu, total jumlahnya saat ini menjadi 604 orang, dengan rincian, selesai pemeriksaan sebanyak 511 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 93 orang,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.