Tahun depan, Pengembangan Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah Dilanjutkan

Bengkulu – Sempat terhenti akibat Covid-19, pengembangan Masjid Raya Baitul Izzah kembali dilanjutkan tahun 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai mendengarkan paparan dari Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, terkait ekspose rencana pemanfaatan eks kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu.

“Kita sudah 2 tahun merenovasi 2018 dan 2019, tapi finishing untuk bangunan utama saja ini memang masih sekitar 1 tahun. Kemudian kita secara keseluruhan akan menghibahkan eks kantor Dinas Pertanian yang akan kita tata menjadi pusat sekolah atau pusat pendidikan Masjid Raya Baitul Izzah, dari PAUD sampai SMP. Lalu mungkin nanti ada ruang kantor pengelola, kita juga sedang mendesain beberapa titik lokasi-lokasi parkir, minimum 200 hingga 250 mobil,” jelas Gubernur Rohidin pada Selasa, (22/12/2020).

Gubernur mengatakan, eks lahan DTPHP akan dimanfaatkan untuk pengembangan Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah, disamping penyempurnaan dari renovasi sebelumnya yang sempat terhenti di tahun 2020 ini akibat Covid-19.

Oleh karena itu diharapkan, pembangunan Islamic Center akan memberikan yang manfaat besar bagi masyarakat kedepannya.

“Kita ingin memastikan bahwa ini nanti betul-betul menjadi sebuah kawasan pusat pengembangan ke-islaman, ada pendidikan, pusat perbelanjaannya, juga tempat kuliner. Lalu baitul mall nya, kemudian ada fungsi sosial pembinaan keagamaan termasuk media, seperti radio akan kita pusatkan di sini,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.