Momen Idul Adha di Tengah Pandemi, Gubernur Diajak Teladani Nabi Ibrahim

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama keluarga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan pejabat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serta umat muslim, melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di halaman Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu, pada Jumat, (31/7/2020) pagi.

Dari pelaksanaan shalat Id Mubarak, dengan Imam H. Rusli M Daud yang merupakan imam besar Masjid Raya Baitul Izzah. Sedangkan Khotib, langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berlangsung hikmat, meski tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19, mewajibkan seluruh jamaah menggunakan masker, mengatur jarak shaf shalat, tidak bersalaman, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Hanya saja dari pemantauan yang tidak ada pemeriksaan suhu tubu jamaah, karena sebelumnya telah di himbau, anak-anak dan yang sakit agar tidak mengikuti shalat, serta mengambil wudhu di rumah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak, seluruh umat muslim agar dapat meneladani Nabi Ibrahim, karena telah mengajarkan tentang keteguhan tekad yang dilandasi oleh akidah yang kuat dan makna keikhlasan, serta ikhtiar dan kerja keras. Pasalnya jika semua itu sudah dilakukan, diyakini akan meraih sebuah keberhasilan.

“Saya mengajak semua bekerja rasional, keras, ikhlas dan iktiar tanpa batas untuk meraih keberhasilan,” katanya.

Sementara dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, kendati Gubernur Bengkulu Rohidin tidak menggelar open house, karena masih suasana pandemi, namun menyalurkan sejumlah hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Diantara hewan kurban yang diberikan Gubernur ke masyarakat di Kelurahan Lingkar Barat, Lempuing, Balai Raya Semarak, di Manna Bengkulu Selatan, Curup Rejang Lebong, Muara Aman Lebong, dan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu.

“Melalui penyaluran tersebut diharapkan, masyarakat bisa tersapa melalui perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” demikian Rohidin.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.