Korem 041 Gamas Bersemangat Qurban di Massa Pandemi

Bengkulu – Perayaan Idul Adha 2021 di Indonesia resmi jatuh pada tanggal 20 Juli atau 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban Korem 041/Gamas dilaksanakan di lapangan volley makorem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan Kec Gading Cempaka kota bengkulu, Selasa, (20/7/2021)

Kegiatan ini hanya melibatkan beberapa personil Korem 041/Gamas demi menghindari kerumunan massal dimasa Pandemi Covid -19.

Pada tahun ini, Korem 041/Gamas berkurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 2 ekor kambing yang seluruhnya berasal dari shohibul qurban keluarga besar Korem 041/gamas. Meskipun demikian secara kuantitas berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun tidak menyurutkan semangat berkurban di masa pandemi.

Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan, daging qurban dibagikan kepada pesonil Korem 041/Gamas dan masyarakat di sekitar Makorem 041/Gamas.

“Semua daging dibagikan pada hari yang sama,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, pada hakekatnya kurban memiliki beberapa makna simbolis, yang jika di telusuri lebih dalam tentu akan meningkatkan ketakwaan kita terhadap Sang Maha Pemberi Rezeki. Oleh karena itu, berkurban adalah bentuk ibadah, bagaimana kita ikhlas dan rela menyisihkan harta yang sesungguhnya hanyalah titipan Allah semata.

“Qurban menempatkan kita berperan sebagai Nabi Ibrahim, sedangkan harta dan jabatan yang kita miliki adalah Ismail. Kita diperintahkan untuk memusnahkan rasa kepemilikan itu, karena sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh Allah SWT, dan yang tersisa hanyalah tingkat ketakwaan serta rasa syukur kita karena masih berkesempatan untuk menunaikan amal ibadah yang lain,” tutup Danrem.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.