Coffe Korem 041 Gamas, Wartawan Diminta Sampaikan Berita Mendidik

Bengkulu – Media massa baik cetak, elektronik maupun online yang ada di Bengkulu, agar dapat menyampaikan informasi yang mendidik masyarakat.

Apalagi diketahui pada tahun 2020 di Provinsi Bengkulu, ada agenda penyelenggaraan Pilkada serentak, dan masih di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Jika informasi mendidik disampaikan, masyarakat akan dapat memilahnya khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak terkait kandidat calon pemimpin, sehingga nantinya bisa mendorong kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil di sela-sela kegiatan coffe morning sekaligus olahraga sepak bola bersama, bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para wartawan yang selalu aktif menginformasikan setiap kegiatan Korem 041 Gamas kepada publik.

Bahkan Danrem menyebutkan, wartawan adalah adalah teman akrabnya TNI.

“Dimana ada kegiatan TNI, selalu di liput oleh wartawan. Terima kasih wartawan. Makanya dengan kegiatan seperti ini yang rutin di gelar, bisa juga olahraga bulu tangkis bersama nantinya, semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya jajaran Korem 041 Gamas dengan insan pers di Bengkulu,” kata Danrem pada Jumat, (18/9/2020).

Senada dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu Zacky Antony memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga hubungan silaturahmi antara jajaran Korem 041 Gamas dengan wartawan terjalin semakin baik lagi. Mengingat TNI dengan wartawan itu memiliki spirit perjuangan bersama, jika TNI memakai senjata, namun wartawan menggunakan pena.

Selain itu Zacky mengharapkan, para wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, tetap berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik dan objektif, sehingga karyanya memberikan manfaat bagi semuanya.

“Saya yakin jika teman-teman wartawan selalu bekerja dengan mengacu pada kode etik jurnalistik, Insya Allah akan selamat, tapi sebaliknya apabila tidak, maka sangat beresiko,” harap Zacky.

Dibagian lain, Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Sri Hartika juga mengharapkan sinergi dan kerjasama yang baik dari jajaran Korem 041 Gamas bersama wartawan, dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Semoga kerjasama yang terjalin antara Pemda dengan TNI dan insan pers, lebih baik lagi, terutama mendukung program pembangunan, apalagi di era pandemi sekarang ini,” ajaknya.

Sementara, dalam kegiatan coffe morning dan olahraga bermain sepak bola bersama, dengan skor 10 : 0 untuk jajaran Korem 041 Gamas, serta pembagian sembako untuk para wartawan, selain dihadiri para pimpinan media massa dan wartawan baik media cetak, elektronik online, juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman dan pengurus PWI Cabang Bengkulu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.