Tak Di Anggarkan, Penerima PPPK Tahun Ini Terancam Di Tiadakan

Bengkulu Tengah, Intersisinews. Com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Tengah sangat menyayangkan apabila penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada tahun 2022 ini ditiadakan. Hal ini dikarenakan kondisi tenaga pendidik atau guru yang memang masih sangat kurang.

Ketua PGRI Benteng, Supriyanto, S.Pd menjelaskan, berdasarkan informas penerimaan PPPK pada tahun 2022 ini terancam batal, karena Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah tidak mengalokasikan gaji PPPK pada APBD tahun 2023 mendatang,”Ujarnya.

“Kami sangat menyayangkan apabila memang penerimaan PPPK ditiadakan pada tahun ini. Sebab apabila PPPK ditiadakan, maka tidak ada penambahan tenaga pendidik pada tahun ini, sebab sebelumnya penerimaan CPNS dipastikan sudah ditiadakan, kali ini penerimaan PPPK juga terancam ditiadakan. Sedangkan Kabupaten Benteng ini masih kurang sekitar 700 orang lagi tenaga pendidik,”Katanya

Supriyanto selaku Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah berharap sekali Pemkab bisa menambah tenaga pendidik pada tahun ini. Apabila tidak ada penambahan tenaga pendidik, maka jumlah guru di Benteng semakin berkurang. Sebab setiap tahunnya dipastikan ada guru yang pensiun, ” Jelasnya

Kami sebenarnya kecewa karena terlalu sedikit, namun kami mencoba mengerti karena Pemkab Benteng masih memikirkan penambahan tenaga pendidik di Kabupaten Benteng. Namun kali ini terancam batal, ini sangat disayangkan sekali,” Ungkap Supri adi ruang kerjanya Selasa siang (19/07/2022)

PGRI berharap sekali jika Pemkab Benteng melalui TIM Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengalokasikan anggaran gaji PPPK pada APBD 2023 mendatang. Sehingga dengan begini penerimaan PPPK pada tahun 2022 ini bisa dilaksanakan. Sebab kuotanya sudah diusulkan ke pusat.

“Melalui program PPPK inilah kita bisa menambah jumlah tenaga pendidik di kabupaten. Bahkan berharap penerimaan tenaga pendidik ini jangan hanya dari guru, namun dari penerimaan CPNS seperti tahun sebelumnya,” Tutup Supri. (@dk)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.