Sebelum Diwisuda,Santri TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu Gelar Karnaval

Bengkulu, Intersisinews. Com – Ratusan  santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu,yang berlokasi di Kelurahan Sumur Meleleh, Kecamatan Teluk Segara,Kota Bengkulu menggelar Karnaval atau Pawai, Jumat sore (24/03/2022)

Karnaval atau Pawai yang di gelar TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu Sebelum Santri diwisuda guna untuk keliling di jalan yang jaraknya sekitar 1 kilometer sambil mengenalkan kepada masyarakat sekitar TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu dengan sekaligus memperkenalkan pakaian adat dan pakaian kreasi sendiri yang di hiasi oleh orang tua wali santri tersebut.

Dari pantauan di lokasi Karnaval tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan pakaian adat dan pakaian kreasi sendiri dan barisan depan dan rombongan santri yang membawa spanduk yang bertuliskan “Wisuda Santri TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu yang bertema Menjadi Generasi Qur’ani.

“Wisuda santri TPQ kali ini merupakan kegiatan wisuda yang angkatan Pertama yang di lahirkan oleh Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu dari jumlah santri sebanyak 160 santri dan santri wati yang selama belajar dan di didik oleh para Ustad muda Darunnajah 15 Bengkulu,” Jelas Triyono. S. Pd. selaku Ketua Pimpinan TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu.

Dikatakan Triyono. S. Pd juga menyampaikan bahwa Wisuda kali ini yang pertama ada 16 santri dan santri wati yang di wisuda Sabtu Malam  secara resmi oleh Yayasan TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu yang di hibur bermacam kesenian oleh para santri,” Ujarnya.

Santri yang diwisuda ini sudah menyelesaikan pembelajaran Iqro 1–6. dan Hafalan 25 surat pendek dalam Juz Amma, dan nantinya akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi dan kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi pada para santri sekaligus menyambut Bulan suci Ramadan, ” Kata Triyono S.Pd

“Setelah wisuda kami harap para santri makin giat untuk belajar Al-Qur’an dan makin berprestasi di bidangnya,” Harap Triyono S. Pd

Masih Kata Triyono, jumlah santri Darunnajah 15 Bengkulu terdapat 160 Santri dan 16 Santri yang di wisudakan untuk Angkatan pertama yang belajar TPQ Mohamad Amin Darunnajah 15 Bengkulu yang tersebar di kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu,” Sambung Triyono.S.Pd.

Usai Karnaval para santri di lanjutkan acara wisuda Sabtu Malamnya dan acara wisuda juga nantinya di hadiri orang tua santri, Ketua yayasan Darunnajah Pusat dan wakil wali kota serta Anggota DPRD Provinsi dan Kota Bengkulu, Tokoh masyarakat, Pengurus Masjid dan masyarakat Sekitarnya, ” Demikan Triyono ( @dk )

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.