Ramaikan Hari Jadi Kota Bengkulu, Dinkes Berikan TTD

Bengkulu, Intersisinews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) untuk anak-anak MTSN 1 Kota Bengkulu khusus untuk siswi perempuan, Senin (11/03/19).

“Kegiatan yang dilakukan oleh dinas kesehatan ini yaitu meminum tablet tambah darah serentak di puskesmas masing masing 9 kecamatan di Kota Bengkulu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kota Bengkulu Susilawaty.

Susilawaty menyampaikan, kegiatan pemberian tablet tambah darah ini merupakan program Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang dilaksanakan  untuk menyukseskan hari jadi 300 tahun Kota Bengkulu. Untuk itu pihaknya mengharapkan adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk menyukseskan salah satu program event hari jadi kota Bengkulu dan ini pesan langsung dari Walikota Helmi Hasan.

“Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan siswi perempuan agar siap menjadi calon ibu untuk kedepannya, dan tablet tambah darah ini dilakukan untuk menurunkan angka kejadian stuntingdi kota Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTSN 1 Kota Bengkulu Eza Avlenda  menambahkan pihaknya sudah melakukan pemberian tablet tambah darah ini seminggu sekali dan untuk hari ini khusus karena ini langsung serentak di 9 kecamatan Kota Bengkulu.

“Semoga kedepannya program ini lebih bisa diterapkan di sekolah lain agar kita dapat menurunkan angka stunting dan gizi buruk,” jelasnya.

Kegiatan pemberian tablet tambah darah ini dihadiri oleh Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty, Kepala Sekolah MTSN 1 kota Bengkulu, kepala puskesmas jembatan kecil Ayu silvia serta jajaran guru MTSN 1 Kota Bengkulu. (ADV)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.