Polres Lebong Siagakan Personil Jaga Gudang Logistik KPU

LB, Intersisinews.com – Polres Lebong tempatkan sebanyak 21 orang anggota untuk melakukan penjagaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, beserta pengamanan di gedung juang tempat penyimpanan Kotak Suara.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra S.H., S.Ik.,  melalui Kabag OPS, AKP Yosril Radiansyah, mengatakan bahwa penempatan personil di kantor KPU dan gedung juang 45 yang berada di Samping kantor KPU Kabupaten Lebong, merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Pemilu. “Kita ketahui bersama bahwa saat ini tahun politik dan beberapa bulan lagi (17 April 2019), kita akan melaksankan pemilu baik legislativ maupun pilpres,” jelasnya, kemarin (12/02/19).

Dijelaskan Kabag Ops, Sebanyak 21 personil disiagakan selama 24 jam secara bergantian dalam mengamankan gudang tersebut untuk meminimalisir adanya kehilangan atau hal – hal lain yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu. Dengan kata lain anggota kepolisian harus tetap bersiaga di kantor KPU dan tidak boleh kosong. Hal ini dikarenakan kantor KPU saat ini menjadi objek khusus untuk dilakukan pengamanan.

Ditambahkan oleh Kabag Ops, Pihaknya akan menarik anggota yang melakukan pada saat pendistibusian surat suara dan kotak suara ke setiap TPS dan akan kembali di jaga pada saat surat suara telah selesai digunakan, namun demian Kabag ops menjelaskan surat suara akan tetap di jaga oleh personil yang terlibat dalam pengamanan pemilu yang di tunjuk di setiap PPK dan PPS. (red-1)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.