Ini Harga Baru BBM Non Subsidi Untuk Bengkulu

Bengkulu, Intersisinews.com : PT Pertamina sejak terhitung pukul 00.00 WIB Sabtu, (5/1/2019) telah menetapkan harga baru jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi untuk wilayah Provinsi Bengkulu,. 

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky dalam rilisnya menyebutkan, untuk Bengkulu terdapat empat jenis BBM non subsidi yang mengalami penurunan harga.

“Dimana BBM jenis Pertalite menjadi Rp. 7.650 per liter, Pertamax Rp.10.200, Dexlite Rp10.300 dan Pertamina Dex Rp11.750 per liternya,” katanya.

Hal senada dikatakan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, penurunan harga BBM ini seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak dunia. Selanjutnya juga karena penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, pertamina melakukan penyesuaian dengan besaran yang bervariatif.

“Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM, telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagk masyarakat,” paparnya.

Disamping itu, Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid menambahkan, ada enam jenis BBM non subsidi yang mengalami penurunan harga. Dimana untuk jenis pertalite turun sebesar Rp. 150 per liter, pertamax mengalami penurunan harga Rp 200 per liter. Sedangkan Pertamax turbo turun Rp. 250, dexlite Rp. 200 dan dex turun Rp.100 per liternya.

“Harga baru ini nantinya juga akan berbeda-beda di setiap daerah karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB),” tutupnya. (red-2)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.