Reko Suseno Pimpin KNPI Rejang Lebong

Intersisinews – Sempat mengalami perpidahan tempat diselenggarakannya Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-13 di Kabupaten Rejang Lebong, akhirnya Musda digelar pada Selasa (29/3/2022) di lapangan bulu tangkis Moepet di Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan pukul 14.00 WIB.
Dalam Musda ini hanya ada calon tunggal yang mengembalikan berkas, yakni Reko Suseno yang kemudian terpilih secara aklamasi. Menurut carateker Ketua KNPI Kabupaten Rejang Lebong, Sandi Azhari, sebenarnya ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran namun hanya satu yang mengembalikan berkas.
“Ada tiga yang mengambil berkas pendaftaran, kalau tidak salah ada Bigto (Putra Bupati Rejang Lebong,red). Tapi sampai Musda ini di gelar hanya ada satu yang mengembalikan berkas dan kita tetapkan sebagai ketua terpilih,” kata Sandi.
Sementara itu, menanggapi pelaksanaan Musda yang terntuda dan berpindah lokasi, ia mengakui sempat terhambat komunikasi dengan Pemda Rejang Lebong saat akan digelar di Gedung Serbaguna.
“Awalnya memang di Gedung Serbaguna jam 09.00 WIB, tapi kami akui memang ada komunikasi dengan pemda yang tersumbat hingga akhirnya tidak siap digelar disana. Lalu kita pindahkan disini,” lanjutnya.
Sementara itu, Reko Suseno mengaku mendapatkan banyak dukungan berupa rekomendasi dari organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Rejang Lebong utuk maju.
“Iya tadi ada berapanya, lebih dari empat, pastinya berapa nanti lihat di data saja. Tapi memenuhi syarat dan alhamdulillah aklamasi,” ujarnya.
Iapun kemudian berjanji kedepan untuk bersinergi dan merangkul semua OKP di Rejang Lebong. “Kita akan rangkul semua OKP, bersinergi untuk melaksanakan program-program kepemudaan yang ada. Kita harus bisa menjadi lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya yang sudah baik,” tukas Reko.
Disisi lain, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo menegaskan bahwa Musda kali ini digelar lantaran kepengurusan KNPI sebelumnya yang diketuai oleh Dwi Mardiantara dinilai vakum atau tidak aktif lagi.
“Kita melaksanakan musda ini karena kepengurusan sebelumnya vakum, terakhir itu ketuanya Dwi Mardiantara. Makanya kemudian kami menunjuk karateker untuk menggelar musda dan alhamdulillah hari ini terlaksana dengan lancar,” kata Wibowo. (yon)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.