Akhir Pekan, SMSI Bengkulu Gelar UKW Mandiri dan Peringatan HUT ke-5

Intersisinews.com – Sesuai rencana program kerja, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) akan mengadakan Uji kompetensi Wartawan (UKW) gelombang I. UKW gelombang I ini, dilaksanakan di Asrama Haji Bengkulu 18-19 Maret 2022.

“UKW ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan wartawan dan media yang profesional dalam mendukung pembangunan daerah, mewujudkan informasi yang kredibel dan juga menangkal hoaks,” kata Wibowo Susilo Ketua SMSI Bengkulu dalam keterangan, Rabu (16/3/2022).

Dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, kata Wibowo, wartawan akan menulis sesuai kaidah jurnalistik. “Kalau wartawan memenuhi standar kompetensi, maka berita yang dihasilkan akan berkualitas, bernilai informasi, mencerdaskan,” kata Wibowo.

Dikatakannya, untuk UKW gelombang I ini, dari 30 peserta yang mendaftar, sebanyak 20 yang lolos administrasi untuk mengikuti UKW. “Jadi 20 peserta ini terbagi 3 kelompok UKW Muda dan 1 kelompok UKW Madya dengan jumlah penguji UKW 4 orang. UKW ini merupakan tindaklanjut dari MoU SMSI Pusat dengan Lembaga Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang kemudian kita terapkan di daerah,” imbuh Wibowo.

Selain menggelar UKW, SMSI Bengkulu juga merayakan hari jadi ke 5 tahun. “Selain UKW, kita juga menggelar peringatan HUT SMSI ke-5 secara sederhanya. Peringatan HUT SMSI ini menjadi ajang silaturahmi media-media anggota SMSI Bengkulu, sekaligus konsolidasi. Saat ini, SMSI Bengkulu memiliki sebanyak 105 media yang bergabung. Sedangkan pengurus Kabupaten yang sudah terbentuk yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara, Mukomuko, Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Kaur,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.