Suara Terbanyak Caleg Kedua Disebut Pengganti Imron Rosadi

Bengkulu – Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah mulai memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Imron Rosadi yang mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, setelah sebelumnya sempat di tunda-tunda.

Apalagi Partai Golkar telah memastikan akan segera mengusulkan nama pengganti Imron Rosadi sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan (dapil) II Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, ketika ditanyai sejumlah wartawan.

Rohidin menyebutkan, pihaknya mengusulkan nama calon anggota legislatif (caleg) terbanyak kedua, setelah Imron Rosadi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, ke DPP Golkar di Jakarta.

“PAW Imron Rosadi segera berproses, dan kita memastikan bakal segera mengusulkan nama peraih terbanyak kedua setelah Pak Imron ke DPP, hasil Pileg 2019 lalu,” ujar Rohidin pada Minggu, (21/3/2021).

Menurut Rohidin, dalam proses PAW ini pihaknya sejak awal sudah memastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku. Mengingat Partai Golkar merupakan partai yang taat azas. Bahkan ketika nantinya sudah mendapatkan restu DPP, barulah disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

“Tunggu saja proses yang akan berjalan,” katanya.

Secara terpisah, Raharjo Sudiro yang merupakan peraih suara terbanyak kedua menyampaikan, berkaca hasil Pileg 2019 lalu, memang dirinya peraih suara terbanyak kedua setelah Imron Rosyadi. Hanya saja terkait proses PAW, ia tetap berprasangka baik bahwasanya Partai Golkar pasti mengikuti peraturan yang ada.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai terkait proses PAW, dan selaku kader dirinya siap mengikuti mekanisme, bukan hanya dari sisi PAW saja, tetapi juga pada kewajiban lainnya,” demikian Jojo.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.