Pemilu 2024, Partai Perindo Targetkan Raihan Suara 8 Persen

Bengkulu – Partai Perindo saat ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Sebagai persiapan awal menghadapi pesta demokrasi tersebut, pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu telah mendengarkan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, melalui virtual meeting pada Sabtu, (5/6/2021).

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedy menyampaikan, sesuai dengan arahan Ketum Hary Tanoesoedibjo, Partai Perindo harus lebih siap menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. Apalagi mengacu pada hasil Pileg tahun 2019 lalu, Partai Perindo yang hanya mendapatkan persentase suara di Provinsi Bengkulu sebesar 4 persen, ditargetkan pada Pemilu berikutnya bisa naik menjadi 8 hingga 10 persen.

Sedangkan langkah-langkah yang dilakukan, diakui Yurman, sesegera mungkin menyusun kepengurusan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan hingga ke tingkat desa/ kelurahan.

“Beberapa pengurus kita memang ada yang tidak aktif lagi dan pindah. Bahkan juga ada yang telah meninggal. Semua itu sudah kita atasi dengan membentuk kepengurusan yang baru nantinya. Secepatnya, apalagi kita ada Wakil Bupati Seluma Gustiando yang siap menjadi Ketua DPD Perindo di Kabupaten Seluma,” kata Yurman.

Menurut Yurman, meski Perindo saat ini baru mendapatkan 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, namun pihaknya diberikan target minimal pada Pileg tahun 2024 mendatang, sebanyak 7 kursi.

Termasuk juga mendapatkan kursi DPR RI, dan penambahan kursi legislatif di tingkat kabupaten yang saat ini sebanyak 20 kursi dengan mendapatkan unsur pimpinan baru di DPRD Kabupaten Mukomuko, minimal bisa menjadi 36 kursi.

“Tidak menutup kemungkinan target itu bisa kita capai. Terlebih Perindo akan ada strategi dan kekuatan baru ditambah pengalaman politik dari bakal calon anggota legislatif (bacaleg), target itu akan tercapai. In Sya Allah, kita mampu mewujudkan,” terang Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Perindo ini.

Senada dengan itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Ismail Saleh menjelaskan, terkait restrukturisasi kepengurusan, pihak DPP sudah menyerahkan sepenuhnya kepada DPW Perindo Provinsi Bengkulu.

Untuk itu dalam menjalankan instruksi Ketum tersebut, pihaknya akan mulai merekrut kader hingga ke tingkat Desa/ Kelurahan. Terlebih, peluang kader partai untuk bekerja dalam bidang usaha yang ditekuni Ketum, akan terbuka lebar.

“Dulu Perindo ada program bantuan gerobak, ambulance, fogging dan lain sebagainya. Tapi kali ini, kader yang berpotensi untuk diberdayakan dengan berpeluang mendapatkan pekerjaan sebagain karyawan televisi nantinya,” pungkas Ismail.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.