Masyarakat Terdampak Covid 19 di Bengkulu Dapat Bantuan Sembako Dari PDIP

Bengkulu – Partai Demokrasi Indonesian Perjuangan (PDIP) pada Rabu, (13/5/2020) menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak di tengah pendemi corona virus disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu.

Paket sembako tersebut berupa, beras 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, mie instan 5 bungkus, satu bungkus teh dan kopi, atau dinilaikan sebesar Rp. 150 ribu.

“Ini kepedulian kita (PDIP,red) membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Untuk jumlah sembako ini sekitar 3.500 paket dan ini baru tahap pertama, karena menyusul tahap kedua hingga 4 nantinya,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Elva Hartati, dalam keterangannya.

Selain itu dijelaskan, semakin banyaknya masyarakat yang diduga terpapar tanpa ada gejala atau OTG, dan penularannya telah berskala lokal. Sehingga kondisi demikian tidak dipungkiri telah memberikan dampak kepada masyarakat, dengan semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya.

Untuk itu dengan bantuan ini diharapkan, bisa sedikit meringankan bagi masyarakat seperti pedagang dan lain sebagainya yang terkena dampak dari pendemi Covid 19 ini.

“Sasaran dari bantuan ini, sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri diberikan kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah dan setiap penerima manfaat dimintai foto copy Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan no Hp yang bisa dihubungi. Tujuannya agar bantuan yang diberikan ini tidak sampai tumpang tindih nantinya,” pungkas Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.