Kepengurusan Bapera di 4 Kabupaten dan Kota Dilantik

Bengkulu – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq secara resmi melantik 4 kepengurusan DPD Bapera Kabupaten dan Kota zona 1 dalam wilayah Provinsi Bengkulu, pada Jumat, (30/4/2021) bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Keempat kepengurusan DPD Bapera periode 2021-2026 tersebut yakni, Kabupaten Kepahiang yang diketuai Joko Triono, Bengkulu Utara dipimpin Alfian Yudiansyah, Bengkulu Tengah dikomandoi Septi Periyadi, dan Kota Bengkulu dengan diketuai Ahmad Jengat Sejagat.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq mengharapkan, dengan telah dilantiknya 4 kepengurusan Kabupaten dan Kota ini, keberadaan Bapera bisa menjadi lebih besar lagi. Mengingat kehadiran Bapera harus menjangkau seluruh wilayah kabupaten dan kota tidak saja di wilayah Bengkulu, tetapi di seluruh Indonesia. Bahkan pihaknya juga telah menyediakan dana yang tidak sedikit untuk mengembangkan sayapnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Masyarakat harus merasakan kehadiran Bapera hingga ke pelosok desa. Makanya, pengurus agar tingkatkan koordinasi dan sinergitas bersama-sama untuk membangun organisasi ini,” ajaknya.

Selain itu Fahd meminta, kehadiran Bapera  sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, juga senantiasa selalu membantu pelaksanaan program pemerintah. Bahkan Bapera siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah

“Kita akan gencar membantu masyarakat, dan ada program bantuan hukum dan pendirian koperasi. Apalagi untuk koperasi, DPP Bapera sudah menyiapkan modal awal yang cukup besar. Sekarang tinggal lagi pelaksanaannya di daerah, agar bisa memanfaatkannya,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPD Bapera Provinsi Bengkulu Syamsu Rachman menyampaikan, pasca telah dilantiknya 4 kepengurusan Bapera zona 1, akan menyusul wilayah lainnya dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Untuk itu bagi pengurus yang sudah dilantik, diminta segera mengembangkan sayapnya, sehingga kehadiran Bapera bisa sampai ke tingkat desa. Terlebih Bapera juga memiliki program andalan khusus di Provinsi Bengkulu berupa, Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“Dengan adanya lembaga tersebut akan memberikan pendampingan dan penyuluhan hukum bagi Kepala Desa (Kades), terutama mengenai penyaluran dan pemanfaatan dana desa dalam mensukseskan program Presiden RI Joko Widodo. Termasuk program lainnya pembentukan koperasi Bapera hingga tingkat kabupaten dan kota. Insya Allah semua itu akan kita jalankan,” tukas putra asal Kabupaten Kaur ini.

Sementara usai melantik 4 kepengurusan Bapera zona 1, yang juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu Hj. Riri Damayanti John Latief dan politisi senior Bengkulu Ahmad Hijazi, dilanjutkan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di Bengkulu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.