Satlantas Polres Mukomuko Hunting Kendaraan Tak Bernopol

Mukomuko, Intersisnews.com – Petugas Satlantas Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Rabu (25/1/2023) pagi melaksanakan kegiatan hunting pelanggar lalu lintas di beberapa titik- titik di wilayah kabupaten Mukomuko. Penertiban terhadap kendaraan bermotor kali ini menyasar kendaraan yang menggunakan knalpot bising, pengendara yang tidak menggunakan helm, kemudian pengendara yang tidak menggunakan nomor polisi pada kendaraannya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini paling banyak kendaraan yang diamankan adalah kendaraan yang tidak menggunakan nomor polisi sama sekali, khal ini ada dugaan para pengendara ini sengaja melepas nomor polisi kendaraan bermotornya untuk menghindari tilang elektronik atau ETLE.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Ferry Oktaviari Pratama, bahwa kegiatan ini tidak hanya menyasar pengendara kendaraan bermotor yang tidak lengkap tapi juga termasuk kegiatan balap liar yang kerap dilaksanakan oleh anak-anak muda khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Giat hunting hari ini sasarannya adalah para pelanggar lalu lintas khususnya yang tidak menggunakan nomor polisi, karena disinyalir pengendara sengaja melepas nomor polisi untuk menghindari tilang elektronik,” jelas Kasat

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan ini proses penilaiannya masih menggunakan sistem tilang elektronik kemudian pihak lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kabupaten mukomuko agar tertib berlalu lintas dan menggunakan kelengkapan kendaraannya saat berkendara.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.