Novi Aryansyah Terpilih Jadi Ketua IJTI Bengkulu 2023-2027

Bengkulu – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), merupakan sebuah organisasi untuk menghimpun para wartawan atau jurnalis televisi di Indonesia.

Nah, disela pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers, khusus anggota PWI dan IJTI yang dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at 9 -10 Juni 2023, di salah satu hotel Kota Bengkulu.

Juga dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IJTI Provinsi Bengkulu, dimana dalam kegiatan tersebut diikuti oleh hampir seluruh anggota dan pengurus IJTI masa jabatan 2014 – 2023.

Adapun dalam musda tersebut, Ahmad Setiyono dan A. Kurnadi yang merupakan pengurus IJTI pusat, menjadi peninjau sekaligus pengarah dalam kegiatan tersebut.

Musda IJTI Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik dan lancar, sehingga menyepakati Novi Aryansyah (Uncu Lihin BETV) terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Terpilihnya Novi Aryansyah ini, setelah dua orang yang sempat diusulkan mencalon mengundurkan diri, sehingga Uncu Lihin menjadi calon tunggal.

Seluruh peserta Musda kemudian sepakat untuk menunjuk Novi Aryansyah menjadi Nahkoda IJTI Provinsi Bengkulu, masa bakti 2023 – 2027.

Usai terpilih sebagai Ketua IJTI Provinsi Bengkulu, Novi Aryansyah menegaskan bahwa dirinya akan segera membentuk kepengurusan.

“Langkah awal tentu akan kita lakukan pendataan ulang, mengenai anggota IJTI yang lama, dan akan himpun anggota baru untuk diusulkan memiliki KTA IJTI,” sampai Novi Aryansyah, atau dikenal dengan Uncu Lihin, Sabtu 10 Juni 2023.

Uncu Lihin bertekad, bahwa selama kepemimpinan dirinya IJTI Provinsi Bengkulu akan kembali hadir di Provinsi Bengkulu.

“Ayo bersama-sama, kita jadikan IJTI kembali hadir di tengah kawan-kawan Jurnalis, sehingga kedepan harus ada kegiatan positif yang dapat dilaksanakan,” tegasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.