Polsek Kaur Tengah Imbau Warga Kandangkan Hewan Ternak dan Lakukan Vaksinasi Cegah PMK

Kaur, Intersisinews.com – Temukan adanya hewan ternak sapi yang berkeliaran dipinggir jalan lintas barat penghubung Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung tepatnya Desa Kepahyang Kec Luas, Unit Patroli Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu, Kamis (26/01/2023) langsung memberikan imbauan kepada warga sekitar.

Kepada warga yang ditemui, unit patroli yang dipimpin Aiptu Moch Zaenal Arifin S.Sos, mengingatkan agar segera disampaikan kepada pemilik untuk mengandangkan atau mengikat hewan ternak agar tidak menggangu keamanan dan keselamatan berlalu lintas (kamseltibcar lantas) terang Anggota Sie Humas Aipda Eka YW dalam keterangan tertulisnya.

Mengingat masih adanya penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, warga yang memiliki juga dihimbau agar segera mendaptar kepada Pemerintah Desa untuk diteruskan kepada dinas terkait yang akan melakukan vaksinasi sebagai langkah pencegahan tambahnya.

Diakhir kegiatan, juga diberikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, pungkasnya mengakhiri.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.