Hari Film Nasional, Anak Bengkulu Punya Karya

Bengkulu, Intersisinews.com – Raflesia Motions bekerjasama dengan Kopi Sle menggelar nonton bareng tiga film lokal terbaik versi Apresiasi Film Pendek Bengkulu (AFPB) di Pelataran Republik SLE, Bengkulu. Bersamaan dengan perayaan Hari Film Nasional ke-69 tahun dan launcing buku Asmara di Pantai Panjang karya 2 jurnalis Benny Hakim Bernadie dan Muhammad Bisri Mustofa, Sabtu (30/03/19)

Adit guyon, Kordinator Komunitas Film Rafflesia Motions mengatakan, kegiatan ini bertujuan menaikkan pamor film lokal sekaligus membuat film lokal Bengkulu lebih dihargai di daerah sendiri.

Nonton bareng 3 film kreasi anak Bengkulu

“Ada tiga film terbaik lokal yang telah diputar yakni ‘Anak Pisang’ yang merupakan film terbaik AFPB 2016, film ‘Pesak’ yang merupakan terbaik dalam AFPB 2017 dan film berjudul ‘Pantun dan Puisi’ yang merupakan film terbaik pada 2018.” Tutur Lelaki yang bernama lengkap Dwi Aditya Nugraha.

Sebelum pemutaran film ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan Launching buku “Asmara di Pantai Panjang” yang juga dihadiri oleh penulis aslinya yakni Cik Ben dengan nama asli Benny Hakim Bernadie dan Mas Bisri.

Launching buku Asmara Di Pantai Panjang

Acara semakin terlihat dengan antusias pecinta buku yang menghadiri Launching kali ini. Hampir 200 orang yang terdiri dari remaja putra-putri bengkulu hadir dalam acara tersebut, yang membuktikan mereka memiliki minat kreasi kedepannya.

Diungkapkan Cik ben, dirinya sangat bangga atas prestasi anak Rafflesia Motions dan antusias pengunjung yang hadir dalam acara tersebut, “Saya bangga dengan karya putra putri Raflesia, dengan adanya acara ini paling tidak kita bisa memahami bahwa kita bisa membuat karya yang begitu luar biasa” ungkapnya saat memberikan kata sambutan.

Perlu diketahui, dengan tema outdoor acara ini dihadiri oleh berbagai elemen pemuda dengan segudang karya. di antaranya Aliansi Wartawan SMSI, Presiden Sucu Managemen, Pemuda Pencinta Film, Pemuda Pencinta Buku, Walhi, dan Para Pecinta Kopi SLE Bengkulu. (mico)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.