Fatrica Syafri Dilantik Jadi Ketua Pusat Moderasi Beragama UIN FS Bengkulu

Bengkulu, Intersisinews.com – Dosen UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang juga aktifis perempuan, Fatrica Syafri, M.Pd.I, dilantik sebagai Ketua Pusat Moderasi Beragama UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Selasa (12/12/2022). Moderasi beragama menjadi jalan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersikap toleran terhadap perbedaan agama maupun budaya.

“Ini sejalan dengan semangat organisasi yang saya pimpin, yakni Fatayat NU. Kami mengkampanyekan moderasi beragama dalam setiap aktifitas kami. Semoga dengan amanah ini, dapat saya jalankan sebaik-baiknya dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan moderasi beragama,” kata Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu ini usai dilantik oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Zulkarnain Dali.

Lanjutnya, dengan dia dipercaya sebagai Ketua Pusat Moderasi Beragama, Fatrica akan bersinergi dengan stake holder yang ada, dan melakukan program sampai ke akar rumput dengan berbagai saluran yang tersedia.

“Era teknologi dan informasi yang serba digital akan kita manfaatkan sebagai sarana mengkampanyekan moderasi beragama, namun kita juga perlu menyentuh akar rumput secara langsung,” ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.