WBP Rutan Malabero Syukuran Khatam Kajian Hadist Arbain Imam Nawawi

Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II A Malabero melakukan syukuran Khatam Kajian Hadist Arbain, dalam syukuran tersebut turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Prov. Bengkulu Bapak Pujo Harinto, Kepala Rutan Kelas II B Bengkulu Bapak Suparno, Kasubsi Pelayanan Tahanan Bapak Dwi Heri Sulistianto, Kasubsi Pengelolaan Bapak Guston Purnomo, acara dimulai dengan masing masing WBP membaca 1 juz Al Quran dan dilanjutkan dengan khatam Al Quran, sabtu 19/10/2019.

Kajian Kitab Hadist Arbain Imam Nawawi sudah dilaksanakan hampir setahun dan hari ini WBP Rutan Kelas II A Malabero melaksanakan syukuran Khataman, hal ini sebagaimana disampaikan Ustad Candra Simamora yang merupakan tutor Santri WBP Rutan Malabero.

“Hari ini WBP Kelas II A Malabero melakukan syukuran khataman Kajian Hadist Arbain Imam Nawawi dan sekaligus khatam Al Quran, kegiatan ini telah berlansung setahun lebih dengan harapan agar semangat menuntut ilmu tetap harus tertanam dalam diri kita meskipun dalam keterbatasan” ungkap ustad Candra yang merupakan Alumi Al Azhar Kairo Mesir.

Ustad Candra Simamora juga mengingatkan kepada WBP untuk senantiasa bersyukur meskipun dalam keterbatasan.

“Saya mengingatkan kepada WBP untuk senantiasa bersyukur kepada nikamat Allah, SWT meskipun dalam keterbatasan Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat kesehatan dan waktu yang luang untuk menuntut ilmu, bisa jadi dengan pemenjaraan ini merupakan salah satu wujud kasih sayang Allah, SWT kepada kita semua, untuk menghindarkan kita dari berbuat maksiat dan berbuat zholim” pungkasnya.

Dalam kegiatan syukuran ini di ikuti dengan pemotongan nasi tumpeng dan pembacaan hadist Arbain karya Imam Nawawi dari 1 sampai 42 hadist. (**)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.