Ultah, KMB Akan Gelar Berbagai Kegiatan Literasi

Intersisinews.com – Menyambut ulang tahun pertamanya,  Komunitas Menulis Bengkulu (KMB) akan menggelar berbagai kegiatan bertemakan literasi. Setidaknya ada 4 kegiatan yang dikemas untuk memeriahkan ultah perdana mereka.

Disampaikan Ketua umum KMB, Ihsan Joy, menyatakan tujuan kegiatan ini untuk menyemarakkan kegiatan literasi di Bengkulu “Ultah perdana ini kita rancang untuk menghidupkan aktivitas literasi di Bengkulu dengan berbagai kegiatan yang disukai anak muda Bengkulu,” ungkap Mr Joy, panggilan akrab ketum KMB.

Mr. Joy sapaan akrabnya, menjelaskan 4 kegiatan dimaksud adalah Pertama Lomba Cerpen tingkat Nasional dan kedua Lomba Musikalisasi Puisi. “Lomba cerpen akan dikomandoi oleh Aiyu A. Gaara, dan lomba musikalisasi puisi akan dipimpin oleh Mas Bisri,” jelas Mr. Joy.

Sedangkan 2 kegiatan lagi bersifat internal yaitu penulisan dan penerbitan dua buah buku antologi cerpen dan Penerbitan 1 buku novel karya Puput Hamzah. Dua buah buku antologi cerpen saat ini sedang dalam proses penulisan dari kolaborasi 40 penulis anggota KMB. Penulisan buku ini di bawah arahan Unie Willi dan teman-teman. Sedangkan novel yang akan diterbitkan adalah karya novelis nasional yaitu Puput Hamzah yang juga sebagai anggota dan editor di KMB.

“Nantinya buku-buku tersebut akan dilaunching di Gramedia Bengkulu sehingga masyarakat juga bisa memiliki buku sastra karya putra-putri Bengkulu sendiri,” papar Joy. (kmb)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.