PLN UPDK Bengkulu beri Edukasi Tentang Operasional PLTA dan Proses Bisnis Kelistrikan PLN UPDK Bengkulu Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Kepahiang

Intersisinews.com, Kepahiang– Manager PLN UPDK Bengkulu memberikan edukasi tentang Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Operasional PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu kepada para pelajar SMAN 1 Kepahiang. Acara ini disambut hangat dan antusias oleh para pelajar dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kepahiang, Andri Heryanto.

Dalam penyampaian materi, I Nyoman Buda menyampaikan bahwa edukasi ini diberikan kepada para pelajar sebagai pembelajaran mengenai operasional Pembangkit Listrik Tenaga Air, alur proses terjadinya listik dari aliran air yang dibendung sampai masuk ke turbin- generator dan menghasilkan listrik, gangguan yang sering terjadi pada Pembangkit Listrik Tenaga Air serta pemeliharaan yang sering dilakukan pada Pembangkit Listrik Tenaga Air.

“Edukasi yang kita lakukan hari ini, untuk menginformasikan kepada para pelajar SMA N 1 KEPAHIANG agar dapat mengetahui tentang operasional dan proses bisnis di PLN UPDK Bengkulu dan tujuan utama dari kegiatan edukasi ini, tentunya menjalin silaturahmi dengan para pelajar sekolah SMA N 1 Kepahiang,” ujar Nyoman.

Dalam kesempatan yang sama, Andri Heryanto, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas terselenggaranya kegiatan edukasi ini.

“Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini kepada para pelajar dapat memberikan banyak pengetahuan bagi anak didik kami tentang ketenagalistrikan. “Selain itu, siswa juga dapat mengetahui penggunaan listrik yang benar sekaligus manfaat yang diberikan listrik tersebut,” ujar Andri.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.