Legislator Janji Perjuangkan Pembangunan Stadion Baru di Bengkulu

Intersisinews.com, Lantaran kondisi Stadion Semarak Bengkulu yang dibangun ketika zaman penjajahan Belanda tempo dulu, saat ini tidak terawat lagi, karena untuk melakukan perbaikan total akan membutuhkan anggaran dana yang tidak sedikit, secara tidak langsung telah mendapat sorotan dari Komisi X DPR RI.

Disela-sela Rapat Kerja Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati dengan KONI Bengkulu mengaku, pihaknya sudah mendengar kabar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyediakan lahan untuk pembangunan stadion baru di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Untuk itu, Dewi sebagai salah satu Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu dan saat ini duduk sebagai Anggota Komisi X yang diantaranya membidangi masalah keolah-ragaan, akan memperjuangkan di tingkat pusat, agar Bengkulu bisa memiliki stadion baru yang lebih representative lagi.

“Saya akan berjuang menyakinkan Kemenpora, agar Bengkulu memiliki stadion baru berstandar nasional, bahkan internasional. Apalagi informasi yang saya peroleh, lahannya juga sudah di siapkan di wilayah Bengkulu Tengah yang tidak jauh dari Kota Bengkulu,” ujarnya, Sabtu, (28/10/2017).

Ditambahkan Politisi Perempuan PAN ini, untuk mempercepat upaya pihaknya agar bisa menyakinkan Pemerintah Pusat dalam perealisasian rencana pembangunan stadion baru tersebut, pihak Pemprov melalui dinas teknis agar segera mempersiapkan Detail Engginering Desain (DED)-nya. Pasalnya tanpa adanya perencanaan dan persiapan dari daerah, diyakininya rencana itu akan sulit terwujud.

“Saya minta pihak Pemprov segera mempersiapkan DED-nya, paling lambat pada tahun 2018 mendatang. Sehingga saya di tahun depan itu bisa mengupayakan dan menyakinkan Pemerintah Pusat agar menyiapkan anggaran dana untuk pembangunan stadion di Bengkulu ini,” tandasnya.(red)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.