Komisi III DPRD Kota Bengkulu Lakukan Sidak Salah Satu Agen Gas LPG

Intersisinews.com –  Sebagai upaya menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait dengan kelangkaan gas LPG 3 kg, Komisi III DPRD bersama Disperindag Kota Bengkulu melakukan sidak ke agen LPG, Senin (20/9).

Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Hj. Baidari Citra Dewi mengatakan kegiatan sidak atau checking ini Maksudkan untuk melihat dari dekat terjadinya kelangkaan gas LPG tabung ukuran 3 kg. Ketika meninjau agen Gas LPG di Kelurahan di Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka.

Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu, Hj. Baidari Citra Dewi, SH., Dedi Yanto, S.Pt., Mardensi, S.Ag., Fatmawati, Mella Marlieta, bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bengkulu, mengadakan sidak ke Agen-agen Gas LPG antaranya, PT. Integra Sarana Niaga, di Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka.

“Kita minta data pertamina, agen dan pngkalan-pangkalan untuk mencari penyebab kelangkaan tabung gas 3 kg ini. Dimana setelah kita dapat datanya, maka kita akan turun kelapangan lagi” Ujar Baidari.

Sementara itu, Mardensi, S.Ag, menanyakan, penerima manfaat yang berhak mererima gas 3 kg seperti apa. Komisi tiga DPRD mendapat penjelasan dari Rudi pemilik PT. Integra Sarana Niaga yang mengatakan bahwa, Tiap tahunnya dengan menambah kuota gas LPG tabung ukuran 3 kg : terang pemilik agen PT. Integra Sarana Niaga.

Selain menyidak atau menchecking kelangkaan LPG, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto, mengingatkan kepada Agen LPG mengenai tabung gas LPG ukuran 3 Kg, agar pendistribusian ke pangkalan selalu dipantau.

“Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar setiap pangkalan lstiqomah,” pungkas Dedi

Menurut infor olmasi agen LPG tidak tahu kriteria maupun data penerima manfaat gas 3 kg. Seandainya ditemukan pangkalan nakal yang menjual gas LPG ke luar daerah. Pihak agen akan dikenakan sanksi dari pertamina. Untuk data penerima manfaat ada di pemerintahan. Agen hanya mengontrol pangkalan.(Adv)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.