Serbuan Vaksinasi ke 3, Danrem 041 Gamas Langsung Pantau

Bengkulu – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P dan Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu Letkol Ckm Janus Lazuardi, A.Md. Kep, meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan Vasinasi ke-3 yang dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Korem 041/Gamas.

Peninjauan pelaksanan vaksinasi dilaksanakan Rumah Sakit (RS) Zainul Arifin (DKT) Bengkulu pada Jum’at, (16/7/2021).

Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan, serbuan vaksin yang dilaksanakan hari ini adalah yang ke 3, dengan jumlah 15.500 dosis yang di distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk Kota Bengkulu sendiri mendapatkan dosis terbanyak diantara Kabupaten/Kota lainnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan, masih sama dengan serbuan vaksin pertama dan kedua, yaitu jenis sinovac.

“Ini merupakan suntikan tahap satu, dan nantinya akan ada suntikan tahap dua yang akan diberitahukan melalui SMS di HP masing-masing peserta vaksin”. jelas Danrem.

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu agar selalu memakai masker untuk kesehatan dirimu sendiri. Apalagi memakai masker untuk kesehatan keluarga supaya tidak tertular, dan jika keluarga merasa kuat, memakai masker untuk Negara dan Bangsa, karena negara dan bangsamu sedang perang melawan covid-19.

“Diminta selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah lajunya penyebaran Covid-19,” ajak Danrem.

Sementara itu, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu Letkol Ckm Janus Lazuardi, A.Md. Kep memaparkan, pelaksanaan vaksinasi ketiga ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini, besok hingga dan Senin, (19/7/2021) mendatang.

Letkol Ckm Janus Lazuardi menambahkan, sasaran vaksinasi kali ini, selain dari kepada masyarakat yang berumur diatas 18 tahun, juga diperuntukkan untuk anak yang sudah berumur 12 tahun keatas. Akan tetapi khusus untuk anak 12 tahun sampai dengan 17 tahun, pelaksanaannya nanti ada waktu khusus dan sesuai dengan petunjuk Komandan Korem 041/Gamas.

“Kedepan akan ada bantuan lagi vaksin sebanyak 3.000 dosis BIN dan itu akan kita fokuskan untuk anak di atas 12 tahun sampai dengan 17 tahun,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.