Pemprov Bengkulu Gandeng Forkopimda Genjot Vaksinasi Massal COVID-19

Intersisinews.com -Pemprov Bengkulu bersama jajaran Polda Bengkulu dan Korem 041/ Gamas Bengkulu serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, terus genjot pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19, khususnya dosis kedua dan booster.

Terkait optimalisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah mendistribusikan 138 ribu dosis vaksin ke seluruh kabupaten/ kota. Sehingga walaupun hari libur, vaksinasi COVID-19, baik dosis 1, 2 dan booster bisa tetap melayani, dibantu vaksinator dari jajaran Polda dan Korem Bengkulu.

“Sekitar seminggu lalu sudah kita distribusikan 138 ribu lebih ke 10 kabupaten/ kota, kita minta segera lakukan vaksinasi, sehingga akhir Februari ini dapat selesai,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir pada Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) Serentak di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu Serta Vidcon Menyapa Kabupaten/ Kota dan Vidcon Bersama Kapolri/ Presiden RI, di GOR Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu (26/02).

Lanjut Gubernur Rohidin, dari arahan yang disampaikan Kapolri, jelas bahwa vaksinasi booster dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga walaupun terpapar COVID-19 varian Omicron, tidak terlalu mengalami sakit dengan gejala berat.

“Tadi Kapolri mewakili Presiden RI, menegaskan untuk optimalisasi vaksinasi booster. Ini tidak lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” tutupnya.

Sementara itu, masyarakat vaksinasi massal COVID-19 yang dilaksanakan di GOR Sawah Lebar Bengkulu juga mendapatkan paket sembako secara gratis.(NP)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.